Kamis, 22 Desember 2011

Reaksi Kita Menentukan Siapa Kita

Amsal 18:14-15
Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?

Saya percaya pada kata-kata di atas bahwa orang yang selalu bersemangat menjalani kehidupannya akan jauh lebih kuat dibandingkan dengan orang-orang yang selalu loyo dan tidak bergairah menjalani kehidupan mereka.

Orang yang bersemangat cenderung selalu mengucap syukur dengan apa yang mereka hadapi karena mereka menikmati dan bahkan menantang proses itu sendiri.
Tetapi orang-orang yang telah kehilangan semangatnya siapakah yang dapat menolong? 
Ia begitu rapuh dan mudah roboh oleh sedikit tekanan yang mereka hadapi.

Saya percaya jalan dan hidup semua orang adalah sama.
Nasib semua orang adalah sama, yang berbeda adalah bagaimana reaksi mereka atas setiap tantangan dan masalah yang menghampiri mereka.
Yang pada akhirnya kita dapat melihat ada orang-orang yang menang dan ada orang-orang yang menyerah atau memilih untuk kalah dan mundur.

Bagaimana kita bereaksi terhadap suatu hal adalah pilihan kita.
Apakah kita memilih untuk tetap menerima dan bersukacita ataukah kita akan memilih untuk mengeluh, menggerutu atau marah.

Termasuk menjadi kesal dan marah dengan sikap tidak ramah orang lain terhadap kita.
Saat kita memilih untuk berlapang dada menerima sikapnya yang seperti itu (karena ia memang memperlakukan semua orang seperti itu), saya yakin anda telah mengambil 1 langkah jauh ke depan.
Dan saat orang yang lain datang dengan sikap yang tidak menyenangkan lainnya, anda sudah memiliki respon hati yang berbeda dari sebelumnya.


Mengeluh bukanlah jalan keluar tetapi mengucap syukur adalah awal dari jalan keluar itu sendiri karena mengucap syukur menjadikan kita lebih kuat dan lebih kuat lagi...

Apakah pilihan anda hari ini?

Tentukan sekarang dan bersemangatlah menjalani hidup anda!

Tuhan Memberkati 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar