Selasa, 20 Desember 2011

Hidup ini Indah

Hidup ini Indah, Syukurilah...
Hidup ini Anug'rah, Jalanilah...
Hidup ini Pemberian, Nikmatilah...

Hidup ini terlalu indah bila harus diisi dengan air mata keputusasaan dan rasa mengasihani diri sendiri, karena itu berjuanglah...
Hidup ini terlalu indah bila harus diisi kebencian dan kemarahan karena sikap seseorang yang tidak layak untuk dipikirkan lebih dalam, karena itu janganlah membuang-buang waktu bersenang-senanglah dan kejarlah mimpimu.

Banyak dari kita yang akhirnya hanya karena sikap atau perilaku seseorang yang tidak baik atau bahkan mungkin hanya sepele bisa membuat kita menjadi kesal atau cemberut sepanjang hari.
Sehingga hati kita dipenuhi oleh perasaan tidak enak dan marah.

Tahukah anda bahwa orang bisa melakukan apa saja terhadap kita namun tidak akan dapat menghancurkan kita bila reaksi kita tetap optimis, baik dan ramah.
Hanya karena ego yang terlalu besar atau merasa harga diri terinjak-injak kita kemudian menjadi marah dan membenci orang yang demikian.

Padahal kita tidak tahu bahwa kita sedang mendatangkan kerugian terhadap diri kita sendiri.
Sikap tersebut menghambat kita untuk terus berlari mencapai mimpi-mimpi kita.
Bahkan mungkin akan membuat kita tersandung dan jatuh.
Akhirnya kita sendiri menjadi babak belur hanya karena menyimpan perasaan tidak rela dirugikan atau merasakan harga diri yang diinjak-injak.

Sebenarnya hal ini hanya 1 masalahnya, yaitu Ego kita.
Untuk menghancurkan sebuah keluarga hanya cukup 1 orang untuk menghancurkannya dengan ego nya.
Tetapi untuk membangun sebuah keluarga utuh yang harmonis diperlukan semua anggota keluarga untuk bersatu dimulai ayah, ibu dan anak-anak.

Tidak ada seorang pun yang dapat menghancurkan seseorang selain dirinya sendiri.

Yang dapat menghancurkan masa depan anda adalah anda sendiri.
Yang dapat menghancurkan karir anda adalah anda sendiri.
Yang dapat menghancurkan keluarga anda adalah anda sendiri.
Yang dapat menghancurkan pelayanan anda adalah anda sendiri bukan orang lain.

Ketahuilah, bahwa Hidup ini dan jangan merusaknya dengan menyimpan akar-akar liar bertumbuh dalam hati kita.
Kita tidak memiliki kesempatan untuk memikirkan hal-hal negatif dalam hidup kita karena hidup ini terlalu indah untuk dirusak dengan hal yang tidak layak kita pikirkan.

Karena itu pikirkanlah semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji. Maka hati kita akan penuh sukacita dan damai sejahtera.


Filipi 4:7-9=
Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus. 

Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.
Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. Maka Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar