Senin, 14 Mei 2012

Pikiran Buruk Membuat Anda tidak bisa Keluar dari Situasi

Tidak ada bos yang akan menaikkan gaji bagi para karyawan yang selalu dipenuhi pikiran buruk dan prasangka-prasangka yang s`lah.

Demikian juga halnya dengan Tuhan. Tuhan tidak akan pernah memberkati pikiran yang buruk dan prasangka yang buruk.

Pikiran buruk bisa menyelinap dan masuk dengan mengendap-endap tanpa anda ketahui, oleh karena itu berhati-hatilah terhadap segala pikiran negatif. Karena itu bisa menghancurkan diri anda sendiri.

Dalam pikiran kita ada benteng-benteng yang harus kita rubuhkan yaitu benteng-benteng pikiran negatif. Kita tidak boleh berpikiran negatif mengenai orang lain.

Pikiran yang buruk membuat kita kehilangan pengharapan akan Tuhan, sehingga kita akan mulai berkata pencobaanku sungguh luar biasa. Padahal bila kita menilik dalam alkitab tidak ada pencobaan yang luar biasa, yang ada adalah pencobaan-pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan kita.
Sebab Allah tidak pernah mencobai umatnya, iblislah yang mencobai umatnya dan terkadang kita dicobai oleh diri kita sendiri dengan menciptakan prasangka-prasangka yang buruk atas segala sesuatu yang kita lihat dan mulai menyimpulkannya menjadi 1 bentuk image yang negatif dalam pikiran kita.

Pikiran kita ini paling pandai melebih-lebihkan masalah dan situasi. Padahal bila ditilik lebih lanjut tidak demikian, reaksi kita terkadang juga berlebihan.

Bila anda suatu hari berjumpa dengan seseorang yang berkata pencobaanku luar biasa, itu adalah kalimat putus asa yang akan menjadi sasaran empuk iblis. Tuhan paling tahu batas kekuatan kita, Tuhan paling tahu batas kemampuan kita. Tuhan tidak pernah berniat jahat kepada kita, Ia menginginkan kebahagiaan kita.

Jangan ada pikiran yang sia-sia yang menjadi benteng dalam hidup kita, sehingga akhirnya orang lain pada sudah berhasil semua sedangkan kita masih tetap terpuruk pada titik yang sama dan tidak maju-maju.

Jangan pernah melihat diri anda sebagai orang yang tidak akan pernah keluar dari dalam lubang, tetapi lihatlah diri anda sebagai orang yang akan keluar dari lubang. Setiap masalah yang anda hadapi mempunyai waktu expired atau masa kadaluarsa, jadi jangan pernah menjadi putus asa dan berhenti. Berjalanlah terus sampai anda melalui lembah kekelaman dan akhirnya keluar.

Banyak orang memilih untuk tinggal dalam lembahnya dan akhirnya mendirikan rumah di sana. Buat apa? Kita harus berjalan melewatinya bukan meninggalinya dan membangun sebuah rumah di sana. Alkitab telah memberikan instruksi yang jelas, "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku;" Berjalanlah! bukan sekalipun aku tinggal dalam lembah kekelaman. Tetapi, Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku;

Pikiran buruk yang sudah terbentuk berpuluh-puluh tahun akan membuat kita berputar-putar di padang gurun hingga 40 tahun. Anda tidak akan menambahkan 40 tahun lagi di padang gurun dalam hidup anda bukan? Karena itu buanglah segala pikiran negatif dan mulailah merenungkan Firman Tuhan! Renungkan janji-janjiNya yang indah.

Pikiran buruk kita yang membuat kita tidak bisa mengalami kemenangan dan sukacita yang berlimpah. Pikiran buruk anda, kekuatiran anda dan ketakutan anda tidak akan pernah menyelesaikan masalah.

Oleh karena itu alkitab berkata supaya kita diberikan hati dan pikiran yang baru, yaitu hati dan pikiran Kristus. Mintalah! Maka Tuhan akan memberikannya pada anda. Sebab seorang bapa tidak akan memberikan ular bila anaknya meminta roti.

Jangan Menyerah!
Anda Bisa!
Ya! Bisa!!!

Tuhan Memberkati...

1 komentar:

  1. Dear Angela Roseli,
    Saya tertarik dengan occupation anda yang menyebutkan tentang Sand Painter Artist (Sand Beauty Show). Kebetulan perusahaan kami di Surabaya sedang membutuhkan pelukis pasir untuk menjadi salah satu pengisi acaranya.
    Jika berkenan, mohon menghubungi email saya di yogapratama77@gmail.com karena saya tidak bisa menemukan nomor kontak person atau email Angela yang bisa saya hubungi secara langsung.
    Atas kerjasamanya saya ucapkan terima kasih

    BalasHapus