Kamis, 10 Mei 2012

Masalah untuk Memoles kita Semakin Kuat

Sebesar apapun pengharapanmu, sebesar itu pula engkau akan menerimanya.
Mungkin saat ini kita sedang menghadapi tantangan yang baru dan sulit, tetapi jangan takut.

Banyak sekali orang terkadang melewatkan kesempatan demi kesempatan, seperti hubungan pernikahan yang rusak, pekerjaan yang hilang, kehilangan promosi dan semuanya itu membuat kita menjadi negatif. Pada akhirnya kita mulai menyalahkan diri kita sendiri dan menyalahkan orang lain atas apa yang kita alami.

Masalah yang terjadi dalam hidup kita tidak mempunyai tujuan selain untuk memoles kita menjadi semakin manis menghadapi hidup ini dan lebih kuat menjalaninya day by day. Jadi tidak lain masalah yang datang pada kita adalah sebuah berkat dalam artian bukan kita yang mencari-cari masalah. Masalah dipakai untuk mendewasakan kita.

Pada akhirnya kita tahu bahwa masalah yang terjadi telah meningkatkan kapasitas dan kekuatan kita, sehingga kita akan naik ke level berikutnya dan bisa menolong orang lain yang menghadapi masalah yang sama seperti kita alami.

Mari kita mengubah paradigma kita menjadi, "Masalah yang terjadi dalam hidup saya adalah untuk saya! Untuk kebaikan saya." Percayalah bahwa Tuhan tidak pernah berniat jahat pada kita, Ia menginginkan kebahagiaan kita oleh karena itu Ia sedang mengajari kita untuk survive di dalam dunia selama kita masih menumpang.

Semua hal pasti memiliki tujuan dan punya satu rencana. Memang semua terasa tidak adil saat hal itu terjadi, tetapi percayalah saat anda memiliki sikap hati yang benar dihadapan Tuhan, Tuhan akan meng-upgrade hidup anda. Sebab segala sesuatu mendatangkan kebaikan bagi kita yang berkata mengasihi Dia.

Sekarang apakah fokus anda? Apakah fokus anda pada tidak adilnya hidup yang anda jalani? Orang-orang yang membenci anda? Orang-orang yang menghina dan meremehkan anda? Apakah pada mimpi-mimpi anda? atau janji Tuhan dalam hidup anda?

Sekalipun kita pernah membuat pilihan yang salah dalam hidup kita, namun Allah kita sanggup memutarbalikkannya untuk kembali memenuhi rencanaNya.

Banyak orang berpikir bahwa ia sudah korban ini itu untuk segala-galanya padahal ia tidak tahu bahwa ia sedang mengasihani dirinya sendiri.

Jangan lagi menjadi orang yang mudah tersinggung dan membawa kepahitan kemana-mana, membawa kekecewaan dan kesedihan kemana-mana. Mental kita harus bangkit, jangan mau ditipu oleh keadaan. Tuhan tahu bagaimana mengembalikan uang anda yang telah ditipu.

Berhentilah memikirkan masa lalu dan menghukum diri anda sendiri, karena itu tidak akan memberikan tempat bagi masa depan anda. Berhentilah menjadi marah, geram, dendam terhadap masa lalu anda.

Ada pola pikir bagus yang akhirnya saya adopsi. Saya harus berterima kasih kepada musuh saya, karena berkat dialah saya sekarang menjadi semakin tegar dan kuat, saya menjadi rela hati. Saya harus mengundangnya dinner bersama seluruh keluarga saya, mengiriminya kado dan buket bunga yang cantik. Dialah yang mendewasakan saya dan memberikan saya keyakinan diri.

Mungkin anda berterima kasih kepada ipar anda yang sudah buat susah, mertua anda yang tidak berhenti memarahi anda dan anak-anak yang nakal ditambah dengan suami yang cuek. Karena di atas semuanya itu mereka adalah berkat bagi kita.

Terkadang Tuhan menutup 1 pintu karena sedang berusaha melindungi anda. Janganlah terburu-buru membuat prasangka yang buruk tentang keadaan.

Saya percaya doa dapat menjadikan kita lebih kuat, saat kita mulai meletakkan semua masalah dan segala yang mengkhawatirkan hidup anda di bawah kaki Tuhan.

Tuhan memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar