Senin, 30 Juli 2012

Mulut Bisa Membawa Kita Pada Masalah Besar


Seringkali promosi, rencana menjadi gagal hanya karena salah bereaksi. Seringkali mulut yang kasar mengagalkan rencana Tuhan sehingga banyak sekali berkat-berkat Tuhan yang terlewat hanya karena mulut yang kasar.

Salah seorang teman saya sedang membutuhkan pekerjaan. Karena kasihan akhirnya saya berusaha untuk membantunya dengan menanyakan ke hampir semua teman saya untuk membantunya mencari pekerjaan. Salah seorang teman saya akhirnya setuju untuk membantunya memberikan pekerjaan.
Tanpa disangka-sangka, suatu hari mereka berdua bertemu dan teman saya yang sedang membutuhkan pekerjaan itu tiba-tiba mengeluarkan suatu perkataan yang menyinggung teman saya, sehingga akhirnya membuat teman saya membatalkan keinginannya untuk memberinya pekerjaan. Sehingga akhirnya sampai sekarang teman saya masih menunggu pekerjaan.

Anda melihat sendiri kan bahwa mulut kitalah yang membawa kita pada masalah besar. Banyak dari kita hingga sekarang tidak mengalami kemajuan dan terobosan karena mulut kita sendiri. Hal kecil ini yaitu menjaga mulut bisa membawa kita pada berkat yang luar biasa dan tidak disangka-sangka.

Ada 3 tipe mulut yang bodoh:
  1. Mulut yang menyerang pribadi orang lain atau menghakimi. Selalu menjelekkan orang lain dan merasa bahagia dan bangga bisa menjatuhkan orang lain. Apa yang anda katakan tidak menentukan seperti apa mereka, tetapi menentukan seperti apa anda. Kontrol harus ada di mulut kita terlebih dahulu. Dengan merenungkan firman Tuhan setiap hari dapat melatih mulut kita menjadi lebih bijaksana.
  2. Orang yang bodoh bicaranya. Tuhan tidak bisa memberkati mulut yang penuh dengan gosip dan fitnah. Pengangguran selalu banyak bicara dan bodoh semua perkataannya. Oleh karena itu carilah kesibukan. Saya percaya orang yang sibuk tidak punya waktu untuk bergosip dan banyak bicara.
  3. Orang yang bocor mulut. Sekali rahasia biarlah selamanya tetap rahasia. 
Saya percaya dengan menjaga hal kecil satu ini yaitu mulut dengan berpikir dahulu sebelum mengatakan sesuatu akan membuat hidup anda jauh lebih bahagia. Lakukan hal kecil ini dan hal kecil ini akan memberikan pengaruh yang sangat dahsyat pada diri anda dan orang lain.
Tuhan Memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar