Senin, 30 Juli 2012

Kuasa Dibalik Persatuan


Persatuan adalah unsur yang sangat penting dalam hidup kita, dimanapun kita berada. Tanpa persatuan tidak ada otoritas. Rumah tangga yang tidak bersatu tidak akan ada otoritas dan orang lain tidak akan ada yang respek. Sehingga serangan dapat dengan mudah masuk dan menghancurkan keluarga tersebut karena mereka enggan bersatu. 

Gereja yang tidak bersatu tidak akan ada otoritas, “Aku yang diserahi tugas, dia yang terima kemuliaan.” Bukan masalah siapa yang menerima kemuliaan atau pujian, tetapi mengenai bagaimana kita bisa mencapai visi Tuhan bersama.  

Kita harus bisa saling menerima satu sama lain. Sehingga pada akhirnya kita mengerjakan visi Tuhan dan bukan ribut sendiri dengan sesama anggota keluarga kita atau rekan sekerja. Jangan pernah mendengarkan suara yang membimbing kita pada perpecahan.

Banyak orang ketika kecewa dengan pemimpin dan orang tuanya, merasa tidak perlu lagi menghormati dan taat pada mereka, sehingga akhirnya banyak dari mereka menjadi anak yatim yang tidak memiliki ayah yang mementori hidup mereka dalam mengambil keputusan. Sehingga hal yang demikian akan menimbulkan perpecahan dan kutuk akan turun ke atas keluarga atau gereja yang tidak bersatu.

Banyak orang terlalu dipengaruhi oleh bagaimana orang lain memperlakukan mereka, kita sudah berbuat baik tetapi malah diserang. Ingatlah identitas kita, jangan rendahkan diri kita dengan membalas mereka. Hati yang besar mampu menerima orang lain dan itulah yang akan membuat kita dihormati.

Seburuk apapun keluarga anda merekalah yang akan menjadi satu-satunya pihak yang akan melindungi anda pada saat anda dalam bahaya, paling tidak itulah keluarga anda selemah apapun mereka. Rendah hatilah dan belajarlah bersatu dengan keluarga anda

Tuhan Memberkati...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar